Pengalaman Budaya yang Harus Anda Coba di Jepang Bagian 1

Pengalaman Budaya yang Harus Anda Coba di Jepang Bagian 1 – Budaya Jepang telah berkembang menjadi budaya unik yang membuat banyak orang terpesona. Tenggelam dalam sejarah dan tradisi, Jepang telah memelihara banyak adat istiadat dan pengalaman yang akan menawarkan wawasan unik tentang budaya Jepang. Artikel ini akan membahas kegiatan yang harus Anda coba yang akan membuat Anda benar-benar merasakan budaya unik Jepang.

1. Berjalan-jalan di Kota Bersejarah Mengenakan Kimono

Faktanya, kimono dianggap sebagai pakaian nasional negara tersebut. Karena kimono adalah pakaian paling tradisional Jepang, kimono mewakili bagian fundamental dari budaya dan identitas Jepang. Memakainya akan menjadi pengalaman luar biasa yang memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan budaya Jepang dan merasakan pesona Jepang kuno. premium303

Memakai kimono akan memungkinkan Anda tidak hanya menikmati budaya Jepang yang benar-benar otentik, tetapi juga mengambil beberapa foto keren di sekitar landmark bersejarah yang ditemukan di kota-kota besar.

Di Tokyo, Asakusa sangat populer untuk pengalaman mengenakan kimono karena banyaknya bangunan tradisional dan suasananya yang bersejarah. Di wilayah Kansai, Kyoto mungkin merupakan lokasi paling populer untuk mengenakan pakaian tradisional Jepang.

2. Bersantai dan Berendamlah Sepanjang Hari di Onsen

Jepang memiliki lebih dari 3.000 “onsen” (mata air panas) sehingga mandi di mata air panas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya Jepang. Banyak orang Jepang berduyun-duyun ke onsen untuk keluar dari kota besar, bersantai, menikmati manfaat kesehatan dan kecantikan dari mineral dan air hangat, atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Semua jenis pemandian air panas dapat ditemukan di Jepang, mulai dari mata air yang jarang dikunjungi hingga resor mewah yang bernilai tinggi.

Jika Anda mengunjungi daerah Kanto, Shizuoka sangat terkenal dengan kualitas onsennya dan hanya berjarak perjalanan singkat dari Tokyo. Tempat onsen hebat lainnya adalah Hakone, yang menawarkan banyak resor mata air panas kelas atas. Tentu saja, Anda juga dapat menemukan onsen di kota-kota besar: Tokyo memiliki banyak mata air panas. Lokasi pemandian yang populer juga dapat ditemukan di Kansai. Misalnya Kinosaki atau Kyoto direkomendasikan untuk onsen terbaik mereka.

Meskipun etiket pemandian air panas sudah menjadi rahasia umum bagi banyak orang Jepang, pengunjung dari luar negeri mungkin tidak terbiasa dengannya. Pastikan untuk memeriksa situs web onsen terlebih dahulu jika Anda berpikir untuk berkunjung.

3. Matsuri Tradisional

Jepang menyelenggarakan berbagai macam “matsuri” (festival tradisional) sehingga pada bulan-bulan musim panas, matsuri dapat ditemukan di hampir semua lingkungan di hampir setiap kota pada hari tertentu. Kendaraan hias, penari, dan musisi yang memainkan alat musik tradisional berparade di jalan-jalan dalam lingkungan yang menyenangkan dan hidup yang menghasilkan waktu yang menyenangkan dan bahkan foto yang lebih baik. Namun berhati-hatilah: jalanan bisa menjadi sangat padat. Namun, jika Anda dapat pergi ke festival, Anda akan disuguhi dengan pengalaman Jepang yang sangat unik yang menampilkan perayaan dan tradisi yang telah bertahan selama berabad-abad dan memungkinkan Anda merasakan budaya Jepang yang otentik.

Seolah merayakan saja belum cukup, bagian menarik lainnya dari matsuri adalah semua makanannya! Jalanan dipenuhi dengan kios yang menjual segala macam makanan enak. Jika Anda mengunjungi matsuri, pastikan untuk mencicipi semua makanan enaknya!

Selain matsuri tradisional, festival kembang api juga sangat populer di Jepang. Di Tokyo, Festival Kembang Api Sumidagawa adalah yang paling populer, sedangkan Festival Kembang Api Yodogawa di Osaka juga pasti akan membuat Anda bersemangat.

Festival populer dan benar-benar aneh lainnya di Jepang juga dapat dinikmati, seperti festival salju di Hokkaido atau matsuri menunggang kayu di Nagano.

4. Sambut Pergantian Musim Bersama Hanami dan Momijigari

Di musim semi, “hanami” (melihat bunga) sangat populer. Pengunjung berduyun-duyun ke taman untuk menikmati piknik bersama teman dan orang yang dicintai di bawah “sakura” (bunga sakura) yang baru mekar. Waktu tahun ini sangat penting bagi budaya Jepang, karena menandakan awal dan kelahiran baru. Pengunjung yang menghadiri festival hanami akan disambut dengan pemandangan indah bunga sakura merah muda dan lingkungan festival yang meriah, menciptakan kenangan yang bertahan lama di Jepang.

Untuk beberapa pemandangan Jepang yang paling mungkin, pastikan untuk mengunjungi Kyoto. Banyaknya arsitektur tradisional ditambah dengan sakura yang tak terhitung jumlahnya membuat beberapa pemandangan paling indah di negara ini.

Tentu saja, Tokyo dan Osaka juga merupakan rumah bagi banyak lokasi cantik untuk menikmati bunga merah muda musim semi.

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi festival hanami untuk menikmati bagian unik dari budaya Jepang dan bunga-bunga indah ini, pastikan untuk mengikuti etiket yang tepat!